7 Kepala Desa Dilantik Bupati Jombang Munjidah Wahab Hari Ini

Suarapendidikan, Jombang – Bupati Jombang Mundjidah Wahab melantik tujuh Kepala Desa (Kades) baru di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang, Kamis (9/1/2020)siang. Para kades terpilih itu merupakan hasil Pilkades serentak yang digelar pada 4 November 2019 lalu. Prosesi pelantikan itu berlangsung khidmat dengan di hadiri jajaran Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Jombang.

Dalam pelantikan itu,Tujuh Kades terpilih maju ke muka untuk diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Jombang. Selanjutnya, bupati menyematkan tanda pangkat dan lencana (baskoro) kepada masing-masing  satu per satu dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada tujuh Kades yang telah dilantik.

Tujuh kepala desa yang dilantik hari ini adalah Ubaidillah Hamim (Perak-Perak), Nur wahid (Ketapang Kuning-Ngusikan), Kop Mustoko (Pulorejo-Ngoro), Bachtiar Efendi (Bawangan-Ploso), Jamilun (Manduro-Kabuh), Agus Sudarto (Keplaksari-Peterongan), H Mustain (Janti-Jogoroto)

“Tujuh Kades ini baru dilantik hari ini karena menunggu masa jabatan habis. Karena sesuai SK, habisnya masa jabatan mereka bulan ini,” kata Mundjidah.

Bupati berharap, usai dilantik, seluruh Kades mulai menjalankan tugas masing-masing sesuai amanat yang mereka emban. Bupati Jombang juga meminta para Kades bisa berlomba-lomba membangun desanya. Sehingga ke depan, selain masyarakatnya sejahtera, Kabupaten Jombang juga semakin maju.

“Kami berharap kepada seluruh stakeholder desa terutama OPD terkait yang mempunyai fungsi pengawasan dan pembinaan terkait pemerintah Desa agar bersama-sama bersinergi melakukan pembinan, mengarah kan dan mengawasi penyelenggaraan pemerintah desa sehingga terwujud tata kelola pemerintah desa dan tata kelola keuangan desa yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan”pungkasnya