Sepekan Dibentuk, Badan Khusus Rumah Perubahan PGRI Kabupaten Jombang Sukses Gelar Webinar

Suarapendidikan.com, Jombang – Rumah Perubahan PGRI Kabupaten Jombang yang dibentuk tepat pada Hari Pendidikan langsung menggelar Webinar yang bertajuk “Strategi Pembelajaran dan Penugasan yang Tidak Membosankan di Masa Covid-19” dengan pemateri dari LPMP Provinsi Jawa Timur Dr.Dwi Ilham Rahardjo, M.Pd. (Widyaiswara LPMP Jawa Timur) dan Drs. Sudarmadji, M. Si, (Sekertaris Umum PGRI Provinsi Jawa Timur).

Webinar dibuka oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur Teguh Sumarno. M.M tepat pukul 20.00 (9/05) . Webinar dilakukan melalui aplikasi video conference (ZOOM) dan kerjasama dengan Suara Pendidikan Tv Disdikbud Jombang untuk sekaligus streaming di Chanel Youtube Sptv sehingga peserta yang tidak bisa mengikuti langsung dari aplikasi bisa mengikuti juga.

Dr.Dwi Ilham Rahardjo, M.Pd. (Widyaiswara LPMP Jawa Timur)

Heri Purwanto panitia Webinar menyampaikan bahwa pendaftar untuk kegiatan ini mencapa 308 pendaftar lewat aplikasi.

“Pendaftar lewat form yang kita siapkan di aplikasi mencapai 308, karena kapasitas zoom yang kita gunakan hanya cukup 100 peserta saja jadi yang lainnya mengikuti, live streaming melalui youtube kurang lebih 246 peserta,”kata Heri.

Ketua Badan Khusus Rumah Perubahan PGRI Kabupaten Jombang Mochamad Farid Ubaidillah, M.Pd. Menyampaikan bahwa kegiatan ini akan kita gelar rutin kedepannya.

“Kita berharap dengan kegiatan semacam ini bapak ibu guru bisa terus mengupdate pengetahuan baik langsung maupun tidak langsung, di manapun dan kapanpun. Dan kita harus mengikuti perkembangan yang ada di era saat ini yang semua berbasis digital,” harap Pria Muda ini.

Disamping memberikan materi pada webidar Sudarmadji selaku Sekrertaris PGRI Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa trobosan-trobosan semacam ini yang harus dilakukan agar PGRI tetap bisa menjadi rumah bapak ibu guru bukan hanya soal perjuangan nasib guru saja tapi juga soal peningkatan sumber daya manusianya (SDM).

Untuk diketahui anda yang kelewatan webinar kemarin bisa cek video penuhnya di chanel Suara pendidikan Tv https://www.youtube.com/channel/UCyTGDdpBrlHAbYID4DrXZUg?view_as=subscriber

https://drive.google.com/file/d/1MKEiCHbOsmZx8poMmOp8uA2_ekom0l3C/view?usp=sharing