Aksi Solidaritas PGRI Kabupaten Jombang Bantu Korban Musibah Kebakaran

Suarapendidikan.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang menggelar Aksi Solidaritas Membantu Korban Musibah Kebakaran pada tanggal 10 November 2020 bertepatan dengan hari pahlawan. Acara tersebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Balongbesuk Diwek yang dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Jombang. Jumadi.

Jumadi mengatakan inilah bentuk solidaritas PGRI, meskipun anggota atau bukan jika ada salah satu keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang yang mengalami musibah akan kita bantu.

“Alhamdulilah kita gerakkan semua PC (Pengurus Cabang) PGRI, akhirnya kita bisa bantu sejumlah 30.000.000 rupiah,” ungkap Jumadi.

Sementara itu Siswono, pria yang kesehariannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai Penjaga SDN Balongbesuk, korban musibah kebakaran yang melanda rumahnya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan PGRI. 

“Bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli kasur, TV dan untuk memperbaiki atap rumah akibat kebakaran ini,” ungkap Wono sapaan akrabnya. (aa/nr)