Belasan Guru Sampaikan Aspirasi Tentang Medan Sulit Kepada Disdikbud Jombang

Suarapendidikan.com, Jombang – Belasan Guru dari tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Plandaan mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Sabtu (18/1) pagi. Mereka adalah guru dari SDN Kedungdendeng 2, SDN Pojokklitih 2, dan SDN Pojokklitih 3. Mereka hadir dengan didampingi Kepala Sekolah.

Kegiatan tersebut digelar dalam diskusi terkait dengan peningkatan taraf kesejahteraan guru dan pengusulan fasilitas kendaraan dinas untuk mengajar di daerah yang sulit dicapai di . Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Didik Pambudi, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Kasmudji Rahardjo, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karaketer Sekolah Dasar M. Suyuti, dan Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan PAUD ,PNF, dan Tenaga Kebudayaan Sumadi dan Aktifis Pendidikan Jalaludin Hambali.

“Hari ini kami datang untuk berdialog dengan pihak Disdikbud untuk menyampaikan aspirasi para guru yang mengajar di tiga SDN yang daerahnya terbilang sulit dijangkau, karena tidak banyak guru yang mau ditempatkan disana sehingga patut bagi teman-teman kita ini untuk mendapatkan perhatian lebih. Karena pendidikan pastinya menjadi kepedulian kita semua” kata Jalaludin dalam sambutan pengantarnya.

Sementara itu Trisno Kepala SDN Pojokklitih 3 mengungkapkan keresahannya terkait bangunan yang sudah lapuk dan membahayakan.

“Kami ingin berkonsultasi bagaimana solusinya, apakah dirobohkan atau bagaimana karena ini menyangkut keselamatan siswa dan juga guru yang mengajar di SDN kami.”ungkapnya

Ia menambahkan usulan terkait kendaraan dinas yang bisa digunakan para guru untuk menempuh perjalanan menuju sekolah yang harus melewati hutan dan sungai.

“Apalagi di musim hujan, menjadi sangat berat sehingga motor bebek atau matic yang dimiliki para guru mungkin saja bisa namun akan sangat sulit dan beresiko rusak ditengah perjalanan sehingga kami meminta solusi terkait ini.”Imbuhnya
Sementara itu Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Jombang Didik Pambudi mengatakan ia akan menampung usulan dari para gureu untuk sleanjutnya disampaikan kepada Kepala Disdikbud Jombang.

“Kami akan sampaikan ini pada pimpinan karena beliau tidak bisa hadir hari ini dikarenakan harus menghadiri acara lain di kantor Pemkab.”jelasnya.(NR)