Berikut Pemenang Lomba Blog dan Vlog Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19

Suarapendidikan.com – Pusat Penguatan Karakter (Puspeka), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mengumumkan pemenang lomba blog dan vlog yang digelar dalam rangkaian seri webinar dengan tema Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19. Sebanyak 1332 karya yang dikirimkan peserta mulai tanggal 30 Agustus s.d. 17 September 2020 dikurasi dan dinilai sehingga terpilihlah enam pemenang dari masing-masing kategori peserta.

Kepala Puspeka, Hendarman, mengatakan bahwa lomba ini menjadi wadah penyaluran kreativitas dan sebagai wadah ekspresi bagi generasi milenial dan generasi Z dalam sebuah ajang kompetisi menulis serta video. “Harapannya semua tripusat pendidikan yang mengikuti kegiatan ini dapat menyalurkan bakatnya dan menjawab kebutuhan kita akan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun karakter Profil Pancasila,” kata Hendarman saat mengumumkan lomba dalam webinar Generasi Berkarakter Hindari Narkoba, di Jakarta, pada Sabtu (26/09/2020).

Sejalan dengan Hendarman, salah satu juri, Mira Sahid berharap, dengan adanya lomba ini kaum milenial dan generasi Z dapat terus berkarya, menanamkan budaya literasi di lingkungannya, dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Lomba ini sangat baik sekali dalam mempertahankan budaya literasi di kalangan millenial. Tak hanya mendapatkan pengetahuan saat mengikuti sesi webinar, para peserta pun berpartisipasi dalam penyebaran informasi sekaligus sebagai agent of change di dunia literasi dalam produksi konten,” pesannya.

Dikatakan juri lainnya, Wahyu Aditya, ada pesan kolaborasi, dan semangat belajar yang disampaikan melalui lomba ini.

“Kesederhanaan namun tetap maksimal dalam produksi video menjadi penyemangat bahwa siapapun juga bisa membuat vlog yang menginspirasi,” ujarnya.

Enam pemenang dari setiap kategori akan mendapatkan hadiah gawai dan hadiah menarik untuk 20 terbaik pada masing-masing kategori. Para pemenang terpilih berdasarkan hasil penilaian tim juri yang merupakan gabungan dari para praktisi, ahli, dan juga dari internal Kemendikbud, diantaranya pendiri Hello Motion Academy, Wahyu Aditya; pendiri laman emak2blogger.com dan Wakil Ketua Umum Siberkreasi, Mira Sahid; Jurnalis, Sarie Febriane; dan Presidium Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Anita Wahid. (NR)

Pemenang Lomba Blog Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19

Pemenang Lomba Vlog Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19