Bupati Jombang Canangkan Program “Jum’at Bersedekah”

Suarapendidikan.com, Jombang – Pengajian rutin jum’at legi di yang digelar rutin oleh pemerintah Kabupaten Jombang selain sebagai majelis untuk meningkatkan iman dan taqwa juga menjadi sara sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat Jombang.

Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab menyampaikan saat sambutan mengajak seluruh ASN di Kabupaten Jombang untuk membayar zakatnya sebesar 2,5 persen ke Baznas Jombang.

“Tahun 2020 ini Baznas Kabupaten Jombang Sudah Aktif, dan kegiatannya sudah bagus dan dapat dirasakan masyarakat yang membutuhkan. salah satunya dengan memebrikan beberapa kursi roda bagi penyandang cacat dan kegiatan lainya,” kata Munjidah.

selain mengajak ASN dan masyarakat untuk membayarkan zakatnya ke BAZNAS Jombang Bupati juga mencanangkan gerakan Jum’at Bersedekah di setiap instansi dan sekolah.

“Mari kita terapkan kegiatan Jombang bersedekah setiap hari jum’at, nanti kotaknya akan disiapkan oleh Bank Jombang kemudian dikelilingkan di setiap instansi yang ada di Kabupaten Jombang. sedekah seihlasnya dan semampunya. Kemudian hasilnya dihimpun dan dimanfaatkan untuk saudara kita yang membutuhkan,”terangnya.

Untuk di sekolah nanti kita harap setiap sekolah setiap hari jum’at bisa dikoordinir sekolah untuk membiasakan bersedekah dalam upaya membentuk karakter siswa yang lebih peduli.

Di akhir sambutanya Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak panik berlebihan tentang berita virus korona yang berkembang sehingga akan menimbulkan kegaduhan.

“Info dari bu gubernur kemarin untuk di Jawa Timur Masih kondusif, sehingga jangan terlalu panik soal berita yang berkembang agar semuanya kondusif,” Pungkasnya. (SM/NR)