Bupati Jombang Lantik 97 Jabatan Baru

Suarapendidikan, Jombang – Mengisi kekosongan jabatan struktural Bupati Jombang lantik 76 pegawai negeri sipil (PNS) yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, 17 jabatan administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Jombang, serta empat jabatan Dewan Pengawas dan Direksi Perusahaan Umum Daerah Tirta Kencana dan PD Perkebunan Pangklungan Jombang rabu pagi (5/2) di ruang Bungtomo Pemkab Jombang.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang Sumrambah. Dalam sambutanya Munjidah Wahab berpesan kepada pegawai yang dilantik agar bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Setelah dilantik kita berharap kepada seluruh pegawai agar segera menyesuaikan dengan pola kerja yang ada, agar program-program kerja yang sudah direncanakan bisa berjalan lancar sesuai harapan pemerintah Kabupaten Jombang,”harapnya.

Pelantikan kali ini didominasi oleh PNS di lingkup Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jombang  sebanyak 76 kepala sekolah. Tiga kepala TK (Taman Kanak-kanak), 64 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan sembilan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebelum dilantik para PNS ini sudah melalui beberapa tahapan yang cukup panjang oleh tim yang dibentuk di masing-masing instansi. Hadir dalam pelantikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Agus Purnomo mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik serta manaruh harapan besar untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Jombang.

“setelah dilantik kita berharap kepala sekolah yang baru lebih kreatif, inovatif agar pendidikan di Jombang semakin maju,”tutur Agus.

Agus Purnomo menambahkan jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan sumpah jabatan. Perlu diketahu pelantikan atau rotasi jabatan struktural merupakan bagian dari evaluasi kinerja dan penyegaran untuk menciptakan pola kerja yang lebih baik dalam mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing. (Sf/NR)

Daftar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilantik bisa dilihat di link dibawah ini