Cek di sini, Layanan Aduan Bansos dan Informasi Resmi Seputar Covid-19 di Jombang

Suarapendidikan.com, Jombang – Banyaknya temuan salah data penerima bansos yang dari Kemensos (Kementerian Sosial) ada yang seharusnya tidak layak menerima tetapi menerima bantuan dan begitu juga sebaliknya. Tentu keadaan ini membuat kecurigaan masyarakat terhadap panitia pembagi atau dinas terkait.

Mengantisipasi salah data pada peneriaan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jombang Membuat sebuah aplikasi verifikasi dan Pengaduan Penerimaan Bansos Covid-19. Untuk bisa mengakses aplikasi bisa melalui link ini http://covid19.jombangkab.go.id/cekbansos/?fbclid=IwAR0Z0AIbGGJJPDK6FdghROjLs6-d1qLi0x4ng8s5IlL9VD8u1DUrwoxLwFo

Sedangkan untuk mengetahui update perkembangan seputar Covid-19 di Kabupaten Jombang, pemkab Jombang juga membuat portal baru bernama Jombang Sigap Covid-19 yang melekat di website Jombangkab.go.id bisa dibuka melalui link ini https://covid19.jombangkab.go.id/.

Di dalamnya terdapat menu layanan aduan Hotline, Data Pendatang, Data penerima bantuan, pengaduan bantuan, data update pasien Covid-19 mulai PDP, ODP, posif hingga meninggal dunia dan peta sebarannya. Dalam menu juga terdapat kontak layanan dinas sosial dan RSUD Kabupaten Jombang sebagai Rumah Sakit Rujukan.

Dengan Aplikasi ini harapannya masyarakat bisa kroscek data nya masing-masing sehingga minim terjadinya salah penerima bantuan sosial Covid-19 Kabupaten Jombang, Serta menjadikan halaman web ini rujukan resmi data penyebaran Covid-19 di Jombang sehingga informasi yang diterima jelas dan dampaknya kita dapat melakukan langkah positif pencegahannya dengan tepat. (NR)