Dirgahayu Ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Jombang Himbau Masyarakat Tak Anggap Remeh Covid-19

Suarapendidikan.com, Jombang – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diperingati berbeda dengan tahun sebelumnya. Jombang tak lagi menggelar upacara di alun-alun melainkan di lakukan di Lapangan Pemkab Jombang.

Indonesia Maju menjadi tema Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun ini. Upacara diikuti peserta dari lingkup pemkab Jombang saja, dengan seluruh peserta menggunakan masker dan penerapan Physical distancing sebagaimana aturan yaitu memenuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID 19.

Dalam pidatonya Bupati Jombang menyampaikan refleksi kemerdekaan tahun ini merupakan tahun berjuang bagi semua pihak bukan melawan penjajah namun berjuang ditengah pandemi dalam menghadapi kebiasaan baru atau new normal.

“Kita tak hanya mengenang jasa para pahlawan terdahulu namun juga menghargai perjuangan para pahlawan kesehatan sebagai garda terdepan yang banyak gugur dimedan perang dalam proses penyembuhan pasien Covid 19,” kata Munjidah dalam pidatonya.

Bupati Jombang juga memberi arahan agar tidak menganggap remeh covid 19, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan, memusuhi penderita Covid 19 dalam proses penyembuhan. Serta tetap toleran dalam menjaga kebersamaan sebagaimana dicontohkan oleh para pejuang terdahulu dalam melawan penjajah.

Bupati dan Wakil Bupati Jombang Usai Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Lapangan Pemkab Jombang 17-08-2020

Di tahun ketiga berjalannya pemerintahan yang dipimpinnya mengusung slogan “Berkarakter Dan Berdaya Saing” Munjidah mengajak seluruh masyarakat untuk tetap solid menjaga kebersamaan dalam segala bidang untuk Jombang lebih baik. Khususnya pada masa pandemi ini baik dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 serta dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda, tokoh agama, ulama, Rt, Rw, awak media dan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini sudah berjuang untuk membuat Jombang lebih baik”. tegasnya.

Di akhir pidatonya Bupati Jombang mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan misi dan visi Kabupaten Jombang dengan meningakatkan kualitas Sumber Daya Manusia kita, menjaga kebersamaan, Konsistensi, dan kerja keras untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jombang. (SF/NR)

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 75

Merdeka, Merdeka, Merdeka,

Jayalah Negeriku, Jayalah bangsaku