Disdikbud Jombang Gelar Diklat IPA Secara Daring Untuk Guru Kelas 6 Sekolah Dasar Se Kabupaten Jombang

Suarapendidikan.com, Jombang – Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 merupakan tantangan untuk berinovasi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi Guru Kelas 6 SD se Kabupaten Jombang.

Kasmujiraharja Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Disdikbud Jombang mengatakan untuk mengisi kegiatan di Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 kita harus memaksimalkan teknologi, salah satunya kita adakan Diklat dalam jaringan (daring). Untuk produksi vidio pembelajarannya kita dibantu sama Tim Redaksi Suara Pendidikan TV.

Kasmujiraharja, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD saat ditemui di ruang kerjanya

Diklat ini mempunyai 3 narasumber, yakni Samsul Ma’arif dari Laboratorium IPA Disdikbud Jombang dan Lilis Kusmawati dan Reni Oktavianti yang dilaksanakan mulai hari Selasa – Jumat  (16-19/6) yang terbagi menjadi 7 gelombang. 

Linda SDN Rejosopinggir Tembelang sempat menanyakan apakah ketela pohon mengalami perkembang biakan dengan vegetatif alami? Karena ketela pohon mempunyai umbi. Dari pertanyaan tersebut, narasumber memberikan jawaban bahwa ketela pohon bisa berbunga tetapi sangat lama (bisa berkembangbiak dengan vegetatif alami) sehingga masyarakat lebih suka perkembangbiakan buatan (stek batang) karena sangat menguntungkan, dengan waktu yang singkat bisa segera tumbuh umbinya. Perlu diketahui ketela pohon tidak ada bakal tunas di umbinya sehingga tidak bisa ditanam umbinya saja. (AA/NR)

Narasumber Diklat IPA Reni Oktavianti, Samsul Ma’arif dan Lilis Kusmawati saat di Studio SPTV

Untuk file materi Video Bisa anda download di Chanel Youtube Suarapendidikan TV https://www.youtube.com/channel/UCyTGDdpBrlHAbYID4DrXZUg?view_as=subscriber