Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Tahun 2020

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) menggelar Sosialisasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan pada Senin (16/3) pagi di Aula 1 Disdikbud Jombang. Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF, Bambang Rudy Tjahjo didampingi Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Hari Supriadi. Disdikbud Jombang tidak ada unsur mempersulit dalam memberi BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan.

Kepala Bidang PAUD dan PNF, Bambang Rudy Tjahjo saat membuka acara sosialisasi BOP PAUD dan PK

“Dalam pelaporan BOP memang dibutuhkan dokumen-dokumen pertanggungjawaban sesuai aturan,” ungkap Bambang.

Ia berharap kepala satuan pendidikan mentaati aturan yang ada sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Dana Alokasi Khusus Nonfisik BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Tahun Anggaran 2020.

Berhubung adanya himbauan Kepala Disdikbud Jombang tentang larangan mengadakan perkumpulan, maka sosialisasi BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan ditunda dulu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Perlu diketahui sosialisasi ini semula dijadwalkan 2 sesi, sesi pertama tangal 16 – 20 Maret 2020 dan sesi kedua tanggal 23 – 27 Maret 2020 hanya dilaksanakan pada hari pertama (16/3) pagi yang diikuti 61 Kepala PAUD Swasta, 4 Kepala TK Negeri, 2 Kepala SKB, 16 Ketua PKBM, 21 Penilik dan 12 Pengawas TK. (AM/NR)