Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi BOS Kinerja dan Afirmasi Tahun 2020

Suarapendidikan.com, Jombang– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Sub Bagian Penyusunan Program dan Evaluasi (PP dan E) menggelar SosialisasiBantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja dan Afirmasi Tahun 2020di Aula 1 Disdikbud Jombang.

Bimtek dibuka oleh Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang Selasa pagi (14/7) dengan didampingi Kepala Sub Bagian PP dan E, Ana Arisanti. Dalam sambutannya Jumadi mengatakan, Patuhi aturan yang ada, laporkan rutin setiap tri bulan agar pencairan dana juga lancar. Jaga kekompakan antara Kepala Sekolah, Bendahara, Juru Buku dan Operator. 

“Jika terjadi kendala dalam pengelolaan Dana BOS Kinerja maupun Afirmasi, segera koordinasi dengan Disdikbud Jombang”, ungkap Jumadi.

Ana Arisanti dalam menyampaikan materi sosialisasi mengingatkan bahwa aturan BOS Kinerja dan Afirmasi Tahun 2019 sudah tidak berlaku, sudah ada aturan terbaru di tahun 2020 ini. BOS Kinerja atau Afirmasi Tahun 2020 digunakan untuk menambah biaya operasional sekolah layaknya BOS Reguler, tentunya tetap memperhatikan skala prioritas kebutuhan sekolah.

Ana Arisanti, Kepala Sub Bagian PP dan E saat memaparkan materi Sosialisasi

Sosialisasi ini diselenggarakan selama 3 hari (14-16/7), hari pertama untuk penerima BOS Kinerja dan Afirmasi Tahun 2019 dan 2020 sebanyak 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan hari kedua dan ketiga untuk 43 Sekolah Dasar (SD). Penjadwalan sosialisasi ini mengacu pada protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan massa. Sebelum masuk Aula 1 Disdikbud Jombang, peserta juga diwajibkan memakai masker, cuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak antar peserta serta tersedianya ventilasi udara yang cukup. (AA/NR)

Peserta semangat dalam mengikuti sosialisasi serta penerapan protokol kesehatan