Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Implementasi K-13 Masa Pandemi Covid-19

Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang saat membuka acara Sosialisasi Implementasi K-13
Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang saat membuka acara Sosialisasi Implementasi K-13

Suarapendidikan.com, Jombang – Dalam rangka pelaksanaan pembelajaran Tahun Pelajaran 2020/2021 pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum 2013 (K-13) di Masa Pandemi Covid-19 pada hari Senin (30/6) di Aula SD Negeri Balongbesuk, Diwek.

Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang membuka acara tersebut sekaligus memberi pemaparan tentang Kebijakan Disdikbud Jombang tentang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Hadir pula Kasmujiraharja. Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Disdikbud Jombang. Jojo sapaan akrabnya mengatakan, saat pandemi Covid-19 subtansi kurikulum kita laksanakan tetapi bobot nya kita kurangi. Kompetensi Dasar (KD) dituntaskan, tetapi indikator-indikator kita pilih yang essential saja. Sistim pembelajaran bisa menggunakan dalam jaringan atau luar jaringan tergantung kondisi sekolah masing-masing serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peserta antusias dalam mengikuti sosialisasi implementasi K-13

Sosialisasi ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan dan Kebudayaan (Korwilker Dikbud) Kecamatan beserta Pengawas SD se Kabupaten Jombang. Untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19, sosialisasi ini menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker atau pelindung wajah, menjaga jarak fisik dan cuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. (AA/NR)