Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Penulisan Ijazah SD

Kasmujiraharja saat menyampaikan materi penulisan ijazah di Studio SPTV

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) menggelar webinarPenulisan Ijazah SD di Studio Suara Pendidikan TV Jombang pada Rabu pagi (5/8).

Sosialisasi ini langsung disampaikan oleh Kasmujiraharja, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Disdikbud Jombang. Tahun Pelajaran 2018-2019 Disdikbud Jombang mencatat kesalahan dalam penulisan ijazah sebesar 0,007%. Kita berharap dengan diadakan sosialisasi ini, tingkat kesalahan bisa berkurang bahkan kalau bisa tidak terjadi kesalahan sama sekali.

“Ijazah SD diterbitkan oleh Satuan Pendidikan yang bersangkutan. Kepala sekolah sebagai ketua panitia dalam penulisan ijazah. Harap perhatikan blangko ijazah yang digunakan karena untuk kurikulum 2006 berbeda dengan kurikulum 2013,” ungkap Jojo sapaan akrabnya.

Sosialisasi ini diselenggarakan selama 2 hari (5-6/8) yang terbagi menjadi 6 gelombang, dengan peserta dari Koordinator Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan, Pengawas SD, Kepala SD dan Tim Penulis Ijazah SD Negeri maupun Swasta se Kabupaten Jombang. (NR)