Disdikbud Jombang, Terbitkan Regulasi Ujian Sekolah Dari Rumah

Suarapendidikan, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang hari ini (26/3), menerbitkan regulasi pelaksanaan kebijakan pendidikan dengan nomor : 422.1/1366/415.16/2020 tentang Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Kenaikan Kelas untuk jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) . Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Agus Suryo Handoko Kepala Bidang SMP pada hari Selasa kemarin (24/3), di Studio Radio Suara Pendidikan.

Ia mengatakan bahwa regulasi penyelenggaran Ujian Kelulusan Sekolah Jarak Jauh, ditargetkan rampung pada minggu ini, untuk selanjutnya diajukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

“Insya Allah Kamis besok (hari ini, red) akan kami ajukan ke pak Kadis, kalau sudah disetujui kami langsung sosialisasikan ke sekolah-sekolah,” Tambah Agus.

Regulasi ini, menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Dalam Surat Edaran tersebut disebutkan bahwa Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 dibatalkan. (WG/NR)