Efektifkan Waktu, Disdikbud Jombang Gelar Bimtek E-RKAS Di Dua Tempat

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Sub Bagian Penyusunan Program dan Evaluasi (PP dan E) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Elektronik – Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (E-RKAS) Tahap 2di Aula 1 dan Aula 2 Disdikbud Jombang.

Mohammad Sapi’i Pelaksana Subbag PP dan E hadir sebagai pemateri bimtek di Aula 2 (2/7) yang akan mengupas tentang Entry Buku Kas Umum (BKU) Online yang meliputi Entry Dana Transfer, Entry Tarik Tunai, Entry SPJ serta Cetak BKU. Bimtek ini yang sedianya dilaksanakan sampai tanggal 21 Juli 2020 dimampatkan sampai tanggal 10 Juli 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 664 lembaga SD dan SMP Negeri maupun Swasta yang terdiri dari Bendahara Sekolah dan Juru Buku serta Verifikator BOS Kecamatan.

Terkait pelaksanaan kegiatan di Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19, pihak Disdikbud Jombang tetap berpegang teguh pada penerapan standar protokol kesehatan dari pemerintah. Para peserta yang hadir diwajibkan pakai masker atau pelindung wajah, cuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan, suhu tubuhnya dicek dan saling menjaga jarak. (AA/NR)