Final Lomba Jombang Agamis SMP Kabupaten Jombang Tahun 2020 Berjalan Lancar

Suarapendidikan.com – Lomba Jombang Agamis Jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) Kabupaten Jombang Tahun 2020 memasuki babak final, yang digelar secara online melalui zoom meeting sejak tanggak 2 September 2020 sampai hari ini (10/9). Sebanyak 6 bidang yang diperlombakan mulai dari Cerdas Cermat Islami, Banjari, Tartil Al Qur’an, Pemilihan Dai Remaja, Qiroah sampai Hafalan Al Quran.

Rendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengatakan Lomba Jombang Agamis ini tingkatannya hanya pada kabupaten, jadi tidak ada tingkat provinsi maupun nasional.

”Kita berharap jiwa kompetisi peserta didik semakin meningkat dengan diadakannya lomba ini. Serta pembelajaran secara teori yang telah didapatkan peserta didik, dapat diimplementasikan pada lomba Jombang Agamis ini,” ungkapnya.

Rendra Kusuma saat mendampingi Juri Lomba Jombang Agamis SMP di Studio SPTV

Dalam final ini sebanyak 10 peserta dalam setiap bidang lomba, yang akan diambil Juara 1, 2 dan 3 serta Juara Harapan 1, 2 dan 3.

”Juara Lomba Jombang Agamis akan kita buatkan Surat Keputusan Kepala Dinas, baru akan kita publikasi,” pungkas Rendra sapaan akrabnya. (AA/NR)