Focus Group Discussion Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten Jombang

suarapendidikan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang gelar Focus Group Discussion (FGD) Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Jombang, Kamis pagi (19/12) di Aula 1 Disdikbud Jombang. Hadir dalam kesempatan ini, Jumadi, S.Pd. M.Si Sekretaris Disdikbud Jombang untuk membuka acara. Jumadi berharap semua peserta mencermati draft PPKD dan memberikan masukan untuk menyempurnakan data yang sudah tersusun yang nantinya akan dimasukkan ke Aplikasi Data Pokok Kebudayaan (DAPOBUD) yang mana data ini sebagai acuan pemberian dana APBN maupun APBD.

Pemateri FGD diambil dari Tim Penyusun PPKD Kabupaten Jombang, Nasrulilah dan Drs. Imam Ghozali AR, M. Hum untuk menjabarkan Khazanah Kebudayaan Nusantara dan Proses Penyusunan Draft PPKD, sebelum dilaksanakan FGD yang akan membahas 11 point yaitu Manuskrip, Tradisi Lisan, Adat Istiadat, Ritus, Pengetahuan Tradisional, Teknologi Tradisional, Seni, Bahasa, Permainan Rakyat, Olahraga Tradisional dan Cagar Budaya.

Kepala Seksi Sejarah dan Kebudayaan Anom Antono, S.Sn. menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu membahas 11 Point Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah Kabupaten Jombang, yang nantinya akan menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 oleh Bidang Kebudayaan Disdikbud Jombang. (NR)