Giliran Guru Swasta Terima Sosialisasi dan Penandatanganan NPHD BPPDGS

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Sub Bagian Penyusunan Program dan Evaluasi (Subbag PP dan E) Menggelar Sosialisasi dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS). Bertempat di Aula 2 Disdikbud Jombang Puluhan Kepala Sekolah Dasar (SD) Swasta berkumpul dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Kepala SD Swasta saat mengikuti Sosialisasi dan Penandatanganan NPHD

osialisasi dibuka oleh Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang pada Selasa pagi (18/8). Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Program BPPDGS ini diperuntukkan bagi Guru Swasta yang belum sertifikasi dan memiliki beban mengajar 24 jam per minggu.

“Berikan pelayanan terbaik untuk peserta didik, maksimalkan sesuai dengan pembelajaran pada masa Covid-19 itu merupakan bukti syukur seorang guru”, ungkapnya.

Jumadi juga menyampaikan agar kepala sekolah mensosialisasikan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada wali murid terutama dalam hal pembelian paket data internet. Mengingat internet merupakan kebutuhan dasar dalam pembelajaran jarak jauh. Adapun besaran serta siapa yang berhak mendapatkan bantuan paket data internet merupakan kebijakan sekolah masing-masing.

Sosialisasi ini dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama untuk Kepala SD Swasta sedangkan gelombang kedua untuk Kepala SMP (Sekolah Menengah Pertama) Swasta. Setelah sosialisasi langsung dilanjutkan penandatanganan NPHD oleh Kepala Sekolah dengan harapan dana ini segera bisa dicairkan. (AA/NR)