Gubernur Jawa Timur Perpanjang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Hingga 1 Juni 2020

Suarapendidikan.com, Jombang – Pandemi Coron Virus  Disease (COVID-19) yang tak kunjung usai membuat banyak perubahan kebijakan yang harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Setelah beberapa waktu yang lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan Mudik dan seputar kegiatan Ramadhan kali ini Gubernur Jawa Timur keluarkan surat edaran Perpanjangan Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19.

Dalam surat edaran bernomor 420/2438/101.1/2020 berpedoman pada Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coron Virus  Disease (COVID-19) beberapa perubahan diantaranya sebagai berikut:

1.  Perpanjanagan Masa Bekerja Dari Rumah Dan Belajar Dari Rumah

a. Masa Bekerja dari rumah bagi Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidikan jenjang kependidikan SMA, SMK, dan PK-PLK di Jawa Timur yang semula dilaksanakan sampai hari selasa tanggal 21 April 2020, diperpanjang sampai dengan hari senin tanggal 1 Juni 2020 dan kembali bekerja di kantor pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020.

b. Masa Belajar dari Rumah bagi peserta didik jenjang SMA, SMK, dan PK-PLK di Jawa Timur yang semula dilaksanakan sampai hari selasa tanggal 21 April 2020, diperpanjang sampai dengan hari senin tanggal 1 Juni 2020 dan kembali bekerja di kantor pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020.

c. Masa Bekerja dan Belajar dari rumah jika dipandang perlu maka akan dievaluasi kembali dengan memperhatikan perkembangan Penyebaran Penyebaran Coron Virus  Disease (COVID-19) khususnya di Jawa Timur.

2. Bagi Satuan Pendidikan yang berada didalam kewenangan Kantor Wilayah Kementrian Agama dan Pemerintah Kabupaten/Kota dihimbau untuk menyesuaikan dengan tetap memperhatikan perkembangan Penyebaran Coron Virus  Disease (COVID-19) di wilayah kerja masing-masing. (SM/NR)