Hardiknas 2020, PGRI Kabupaten Jombang Lahirkan Badan Khusus Rumah Perubahan

Suarapendidikan.com, Jombang –Tema yang diangkat pada peringatan Hari Pendidikan tahun 2020 ini adalah Belajar Dari Covid-19. Pada momen ini PGRI Kabupaten Jombang melakukan langkah perubahan dengan membentuk Badan Khusus Rumah Perubahan PGRI Kabupaten Jombang.

Badan Khusus Rumah Perubahan PGRI Kabupaten Jombang merupakan bagian atau badan khusus yang dibentuk PGRI Kabupaten Jombang untuk melaksanakan tugas tertentu dalam mencapai tujuan dalam waktu tertentu (AD ART Pasal 59).

Dibentuk 2 Mei 2020 oleh PGRI Kabupaten Jombang. Badan ini memiliki Fungsi untuk membantu PGRI dalam upaya meningkatkan kompetensi guru melaksanakan pembelajaran di masa pandemi civid 19 yang diketuai Mochamad Farid Ubaidillah, M.Pd.

Selain itu PGRI Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru yang meliputi Webinar, Talkshow, serta Diklat Online.

Ketua PGRI Kabupaten Jombang Sudarmaji menyampaikan rasa syukurnya di Hari Pendidikan Nasional ini PGRI bisa membentuk Badan Khusus yang menangani peningkatan kompetensi guru di masa Pandemi Covid 19.

“ Kita berharap agar Rumah Perubahan PGRI Jombang yang anggotanya adalah kader-kader muda PGRI dapat membawa perubahan menuju pendidikan yang lebih baik,” Harap Sudarmaji.

Saat ini peran guru tidak tergantikan oleh teknologi terapi guru hendaknya senantiasa meningkatkan kompetensinya di bidang IT.

“PGRI juga akan senantiasa memperjuangkan nasib guru,”Kata Sudarmaji.

Pada kegiatan yang dilaksanakan tanggal 2 Mei 2020 yaitu Diskusi Pembelajaran di masa Pandemi pemateri dari Dr. Pardamaian dari Universitas Terbuka menyampaikan strategi umum dalam pembelajaran jarak jauh.

Serta Ponco Handayawati dari DENHAG BELANDA menyampaikan beberapa teknik pembelajaran antara lain menggunakan Google Classroom, quisis, flog, dan Endang Sari Nababan menyampaikan tentang perjuangan guru untuk membantu warga TKI bertahan hidup dan tetap belajar di negeri orang. (NR)