Hari Kedua Seleksi PPDB SMP Negeri Kabupaten Jombang, Lancar

Suarapendidikan. com, Jombang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran 2020/2021 memasuki proses seleksi yang akan berakhir tanggal 27 Juni 2020 dan akan diumumkan hasil akhirnya tanggal 28 Juni 2020. Terdapat beberapa jalur dalam PPDB SMP tahun ini, yakni jalur Zonasi, Prestasi, Pindah Tugas, Afirmasi dan Inklusi dan semua kegiatan ini dilaksanakan secara online.

Rendra Kusuma Pelaksana Teknis Panitia PPDB SMP mengatakan, memang hari pertama kemarin (24/6) server sempat down, alhamdulilah sudah lancar hari ini. Bagi siswa yang tidak lolos seleksi sementara, harap segera memilih sekolah yang pagunya masih ada, meskipun waktu seleksi dibuka sampai 2 hari kedepan.

Adapun laman yang digunakan untuk seleksi PPDB SMP yaitu http://ppdbsmp.jombangkab.go.id/ Siswa cukup memasukkan username dan password yang sudah didapatkan ketika proses pendataan kemarin. Selanjutnya memilih jalur pendaftaran, memilih alamat/nilai, terakhir memilih sekolah tujuan. Selanjutnya kita pantau hasil seleksinya, karena setiap siswa bisa memilih berkali-kali sekolah tujuan sampai batas akhir waktu seleksi, yang berakibat hasil seleksi sementara berubah-ubah. (HM/NR)