Hari Kedua Verifikasi Piagam Prestasi Kejuaran, Panitia PPDB SMP Terima 173 Pendaftar

Suarapendidikan.com, Jombang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Pelajaran 2020/2021 memasuki proses pendataan yang akan berakhir tanggal 23 Juni 2020. Terdapat beberapa jalur dalam PPDB SMP tahun ini, yakni jalur Zonasi, Prestasi, Pindah Tugas, Afirmasi dan Inklusi dan semua kegiatan ini dilaksanakan secara online.

Rendra Kusuma Pelaksana Teknis Panitia PPDB SMP mengatakan terdapat 20.474 Siswa SD/MI se Kabupaten Jombang yang bisa mendaftar pada PPDB SMP tahun ini, jumlah itu masih bisa bertambah lantaran peserta didik luar kota/kabupaten bisa mendaftar di Kabupaten Jombang.

“Sampai saat ini yang sudah upload berkas sudah mencapai sepuluh ribuan lebih, masih 50 persen,” katanya kepada redaksi suarapendidikan.com.

Disamping proses pendataan ini juga dilakukan verifikasi piagam penghargaan atau kejuaraan bagi siswa yang memanfaatkan pendaftaran jalur prestasi. Senin kemarin (8/6) merupakan hari kedua verikasi piagam kejuaran baik akedemik maupun non akedemik. terhitung sudah ada 173 siswa yang memanfaatkan jalur prestasi ini.

Dari data diatas Rendra berharap siswa/wali murid SD bisa memanfaatkan waktu ini semaksimal mungkin, segera upload data yang dibutuhkan di laman http://ppdbsmp.jombangkab.go.id/ karena data yang di input butuh waktu untuk di verifikasi panitia. (AM/NR)