Home Learning SMA/SMK di Jawa Timur diperpanjang

Suarapendidikan. com, Jombang – Banyak pertanyaan yang masuk terkait apakah masa belajar dirumah untuk jenjang pendidikan menengah diperpanjang atau tidak?. Dari surat edaran yang diterima oleh redaksi Suara Pendidikan yang didalamnya menyatakan bahwa masa belajar di rumah dan bekerja dari rumah di perpanjang.

Berdasar pada Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 420/2010/101.1/2020 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengeluarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 420/1951/101.1/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala Bidang Pembinaan SMA, SMK, PK-PLK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah se Jawa Timur, Pengawas SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur, Kepala SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur.

Surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi pada tanggal 30 Maret 2020 tersebut berisikan 4 poin, yaitu ;

  1. Pelaksanaan tugas kedinasan di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah.
  2. Perpanjangan masa Bekerja dari Rumah dan Belajar dari Rumah.
  3. Pelaksanaan Kegiatan Belajar dari Rumah bagi Peserta Didik.
  4. Prosedur Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau bantuan Operasional Pendidikan.

Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, silahkan download di bawah ini!.(WG/NR)