IGTKI Kabupaten Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Kreasi Anak Indonesia

Suarapendidikan.com, Sidoarjo – Pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Sidoarjo mengadakan Pelatihan Senam Kreasi Anak Indonesia,  Selasa, 2/3/20 di GOR Serbaguna Kabupaten Sidoarjo, yang dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dengan didampingi Penasehat IGTKI Kabupaten Sidoarjo Ida Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Asrofi, dengan menghadirkan  narasumber dari Provinsi Jawa Timur.

Ketua Panitia sekaligus Ketua IGTKI Kabupaten Sidoarjo Ifrochah mengatakan jika kegiatan latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas baik guru dan anak  dalam bidang fisik motorik dan seni. Selain itu juga  sebagai investasi yang bisa diberikan kepada anak didik, dimana hasil kegiatan ini nantinya akan diikutkan pada lomba, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat provinsi, pada Gebyar PAUD dan Porseni PAUD/ TK tingkat Provinsi.

“Sehingga dengan  diselenggarakannya kegiatan ini untuk bisa diajarkan kepada anak didik PAUD/TK mereka masing-masing, ” katanya

Ia menambahkan,  sebanyak 865 orang guru TK/PAUD se Kabupaten Sidoarjo ikut berpartisipasi pada kegiatan yang menghadirkan Rudy dari IGTKI Provinsi yang merupakan pencipta senam kreasi bagi anak-anak PAU/TK.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada antusias teman-teman pendidik serta stakeholder yang mendukung  kegiatan kita pada hari ini. Semoga kegiatan pada hari ini membawa manfaat pada kita semuanya demi kemajuan anak PAUD/TK se Kabupaten Sidoarjo,” Katanya

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan rasa bersukur atas kegiatan ini, karena merupakan wujud dari tekad Guru PAUD/TK dari tingkat desa sampai pada tingkat kabupaten, sehingga IGTKI senantiasa berbenah dan memberikan sesuatu yang paling tepat untuk anak-anak.

“Jadi,  kegiatan ini dalam rangka pengkaderan generasi penerus bangsa untuk bisa menerima estafet kepemimpinan yang akan datang, ” tuturnya. (AS/NR)