Indonesia Raih gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Suarapendidikan.com, Manila – Indonesia berhasil meraih gelar juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Di babak final, Indonesia mengalahkan Malaysia 3-1 di Rizal Memorial Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (16/2).

Melalui siaran langsung yang dipantau oleh Redaksi Radio Suara Pendidikan melalui siaran langsung salah satu stasiun tv swasta ketegangan permainan babak final kejuaraan Bulusangkis Beregu Asia 2020 sungguh terasa. Bagaimana tidak lawan di partai final adalah Malaysia yang seperti kita tahu kualitasnya juga cukup bagus.

Teriakan supporter Indonesia yang hadir memenuhi stadium ternyata mampu membakar semangat bertanding pemain andalan Indonesia. Kemenangan demi kemenangan ditunjukkan dengan permainan yang apik kepada penonton yang hadir langsung maupun yang menyaksikan melalui tayangan televisi.

Alhasil Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan poin pertama bagi Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia setelah mengalahkan Lee Zii jia dengan skor 22-20 dan 20-16. Disusul ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Sedangkan Jonatan Christie, kalah dari Cheam June Wei dengan 16-21, 21-17, 24-22. Kemudian laga Final tersebut ditutup oleh pertandingan Ahsan/Fajar di gim pertama dengan skor 21-18 dalam waktu 16 menit. Pada gim kedua, Mereka sukses menutup gim kedua dengan skor 21-16 dan 21-17, sekaligus menjadi pertandingan penutup dengan hasil keseluruhan 3-1 untuk kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia. (NR)