Jadwal Operasi Justisi Di Kabupaten Jombang

Gak Pakai Masker Denda dan Sidang Di Tempat

Suarapendidikan.com – Masih dalam rangka mencegah penularan menyebarnya Corono Virus Disease 2019 (COVID-19) Pemkab Jombang bersama penegak hukum menggelar Operasi Justisi secara berkala dan tegas.

Merujuk Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor : 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corono virus disease 2019,

Dan peraturan Bupati Jombang Nomor 57 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukumprotokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019. Maka Polres Jombang bersama petugas gabungan dari TNI, POL PP dan Pengadilan Negeri Jombang melakukan kegiatan penegakan hukum protokol kesehatan (Operasi Yustisi) di Kab. Jombang.

Seperti yang terlihat kemarin sore (Senin,15/09) tepatnya di depan SMPN 2 Jombang, target sasaran adalah pengunjung Alun-alun Jombang, serta pengendara yang tidak menggunakan masker.

Razia yang di pimpin langsung oleh Sekda Jombang, Kapolres dan KaPOL PP jombang berhasil menindak 37 pelanggar protokol kesehatan. Pelanggar tersebut langsung dikenakan sanksi denda dan sidang di tempat.

Tak hanya pagi pelanggar yang tak menggunakan masker saja yang dikenai sanksi, aka tetapi bagi pengendara roda dua bermotor yang kedapatan tidak menggunakan helm dan tidak tepasang kaca spion akan dilakukan penilangan.

Untuk diketahui dari lampiran surat yang diterima oleh redaksi suarapendidikan.com, surat bernomor B/1873/IX/OPS.2./2020/Bagops berisi tentang landasan hukum penerapan operasi ini dan jadwal pelaksanaan Operasi Justisi di Kabupaten Jombang Sebagai berikut:

Jombang Bermasker