Jelang Ramadan, Bupati Jombang Terbitkan Surat Edaran Gerakan Bahagia Bersama Tetangga

Ilustrasi

Suarapendidikan.com, Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Agama tanggal 6 April 2020, nomor : SE. 6 Tahun 2020, tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah Pandemi Wabah Covid-19.

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dengan menerbitkan SE Nomor : 451/ 2812 /415.10.1.2/2020 tanggal 15 April 2020 perihal Gerakan Bahagia Bersama Keluarga yang ditujukan kepada Kepala Desa/Kelurahan dan Takmir Masjid/Musholla se-Kabupaten Jombang.

Tujuan diterbitkan SE yang ditandatangani Bupati Jombang Mundjidah Wahab tersebut adalah untuk memberikan Panduan Beribadah yang sejalan dengan Syariat Islam sekaligus untuk mencegah dan mengurangi penyebaran, serta melindungi masyarakat Jombang dari resiko Virus Covid-19.

Atas dasar hal itulah Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan Gerakan Bahagia Bersama Tetangga dalam rangka memakmurkan Ibadah Ramadhan tahun 2020.

Poin kedua yang terkandung dalam SE Bupati ini disebutkan bahwa masyarakat dihimbau ikut mendukung suksesnya “Gerakan Bahagia Bersama Tetangga” salah satunya dengan cara yaitu, Kepala Desa/lurah bersama Takmir Masjid/Musholla agar membentuk Panitia Pelaksana Gerakan Bahagia Bersama Tetangga, dengan penanggung jawab Ketua Takmir Masjid setempat, selambatlambatnya pada tanggal 20 April 2020. (W/NR)