Jelang UNBK Pelajar di Jombang Gelar Do’a Bersama

Suarapendidikan.com, Jombang – Tangis haru mewarnai acara doa bersama yang diselenggarakan di Masjid Baitul Mu’minin Kabupaten Jombang, Jumat (28/2) pagi. Doa bersama diikuti oleh ribuan pelajar kelas 12 SMA/ SMK/ MA sederajat se kabupaten Jombang. Doa bersama dilaksanakan jelang Ujian Nasional tahun 2020 pada minggu kedua di bulan maret.

Doa bersama berlangsung tertib dan khusyuk bahkan beberapa pelajar sempat menitikkan air mata. Sebelum dilakukan doa bersama, para pelajar melaksanakan ibadah sholat dhuha berjamaah dan membaca ayat suci al-qur’an.

Acara doa bersama dihadiri oleh Bupati Hj. Mundjidah Wahab. Ia memberikan semangat kepada seluruh pelajar yang hadir. Dalam menghadapi ujian nasional bukan hanya dibutuhkan kesiapan mental namun kesiapan spiritual.

“Sebagai manusia kita harus berusaha untuk bisa mencapai apapun yang kita inginkan, usaha tesebut juga harus dimbangi dengan doa supaya mendapatkan keberkahan.”

Mundjidah juga berharap para pelajar dapat belajar dengan tekun serta jujur dalam mengerjakan UNBK yang dimulai tanggal 16 maret mendatang.

Bupati Jombang memberikan motivasi kepada siswa siswi

“ semoga anak- anakku bisa lulus diujian nasional dan mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.”

Untuk diketahui, Ujian nasional tahun 2020 untuk tingkat SMK sederajat dimulai pada tanggal 16 Maret 2020 dengan mata pelajaran bahasa indonesia. Matematika akan diujikan pada tanggal 17 maret 2020. Bahasa Inggris akan diujikan dihari ketiga pada tanggal 18 Maret 2020. Dan teori kejuruan dilaksanan dihari terakhir pelaksanaan UNBK 2020 pada tanggal 19 maret 2020.

Sedangkan untuk tingkat SMA/ MA sederajat, UNBK 2020 akan dimulai pada tanggal 30 maret 2020 dan berakhir pada tanggal 2 April 2020, dengan mata pelajaran yang diujikan antara lain bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris dan satu mata pelajaran yang diujikan. (HM/NR)