Juara JOS 2020 Terima Piala Bupati Jombang

Gelaran Jombang Olimpiade Sains tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat tahun 2020 telah usai. Para pemenang olimpiade ini mendapat kehormatan dengan penyerahan trophy dan hadiah yang langsung diserahkan oleh bupati jombang mundjidah wahab pada senin (13/1) Pagi.

Para juara diantar langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Agus Purnomo untuk menerima piala dari Bupati di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang.

Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas apresiasi dari Bupati Jombang terhadap JOS 2020

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa utamanya bagi teman – teman MGMP IPA” ujarnya

Sementara itu Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan kegiatan kompetisi di tingkat sekolah dasar sangat penting untuk meningkatkan semangat para siswa dalam meningkatkan prestasi akademik.

“ Kami sebagai pemerintah Kabupaten Jombang sangat mendukung kegiatan ini untuk semakin dikembangkan dalam rangka upaya pemerataan kualitas pendidikan di kabupaten Jombang” ungkap Mundjidah.

Hadir dalam penyerahan trophy di pendopo Kabupaten Jombang itu Sekretaris Daerah Jombang Ach. Jazuli, Sekretaris Disdikbud Jombang Jumadi, dan Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Jombang Agus Suryo dan seluruh panitia JOS dari MGMP IPA Kabupaten Jombang.

Adapun nama pemenang JOS 2020 adalah Muhammad Faiz Satrio (SMPN 3 Peterongan) juara 1, Perdana Hayuning Wijaya (SMPN 1 Ngoro) juara 2, Elvina Thalita Indrasari (SMPN 2) juara 3, Muhammad Fachry Alfareeza (SMPN 3 Peterongan)Harapan 1, Nanda Hijrian Herwanto (SMPN 3 Peterongan) Harapan 2, Farida Naurotin Fajriyah (SMPN 2) harapan 3; sedangaan untuk tingkat SD/sederajat, Nabila Maya S (SDIT Al Ummah) juara 1, Daffa Hafidz F (SDIT Al Ummah) juara 2, Handruw Ishnu (Mi Muhammadiyah 3 Jogoroto) juara 3, Rianiasyah Putri C (SDN Tanjunggunung) harapan 1, Viorella D A (SDI Roushon Fikr) harapan 2, M. Rizqi Andika P (SDN Gambiran) harapn 3. (NR)