Kabupaten Jombang Zona Orange Covid-19, Disdikbud Jombang Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Suarapendidikan.com, Jombang – Kabupaten Jombang ditetapkan sebagai Zona Orange Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sesuai Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, satuan pendidikan yang yang berada pada zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan persetujuan pemerintah daerah dan kepala sekolah.

Menanggapi hal tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mengawali kegiatan dengan menggelar Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka pada hari Rabu pagi (12/8) di Aula 1 Disdikbud Jombang. Peserta rapat lengkap dari unsur PAUD sampai SMP. Mulai dari Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Penilik dan Pengawas Sekolah, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian serta Kepala Bidang lingkup Disdikbud Jombang.

Peserta rapat antusias mendengarkan arahan dari Sekretaris Disdikbud Jombang

Jumadi, Sekretaris Disdikbud Jombang mengatakan, untuk mempersiapkan Kabupaten Jombang pada zona kuning covid-19, dimana zona itu diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita konsep bagaimana nanti kalau jombang melakukan pembelajaran tatap muka ditengah pandemi covid-19 ini. Sistim masuknya peserta didik dan guru, sarana prasarana dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan harus kita siapkan terlebih dahulu”, ungkapnya.

Agus Suryo Handoko, Kepala Bidang Pembinaan SMP saat memimpin jalannya rapat

Setelah rapat ini, para peserta rapat segera berkoordinasi ke Bidang-bidang yang ada di Disdikbud Jombang. Dengan harapan ketika Pemerintah Kabupaten Jombang menginstruksikan pembelajaran tatap muka dilaksanakan, Disdikbud Jombang sudah siap melaksanakannya sampai tingkat satuan pendidikan. (AA/NR)