Kepala Disdikbud Buka Bimtek On line K13 Pendidikan Kesetaraan dan Diseminasi SETARA Daring

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang selain menaungi pendidikan formal juga menaungi pendidikan non formal. Salah satu lembaga non formal yaitu Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gudo. Semua lembaga pendidikan pada tahun 2020 harus menerapkan kurikulum 2013 (K13). Menanggapi hal tersebut, SKB Gudo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) On line K13 Pendidikan Kesetaraan dan Diseminasi seTARA Daring pada hari Senin – Jumat (6 – 10/7) 2020.

Agus Purnomo Kepala Disdikbud Jombang dalam sambutannya mengatakan, para peserta bimtek harus mempunyai niat mencari ilmu dan menjalin silaturohim. Selalu sosialisasikan protokol kesehatan disetiap acara untuk mencegah penularan Covid-19, mengingat tingkat kesadaran masyarakat masih rendah dalam mentaatinya.

“Pendidikan Non Formal juga harus sesuai dengan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP). Tingkatkan kwalitas sehingga masyarakat akan memilih pendidikan non formal, bukan sekedar alternatif saja”, ungkap Agus.

Gilang Adi Permana, Pamong Belajar SKB Gudo saat menyampaikan materi Diseminasi Apilkasi seTARA Daring

Gilang Adi Permana, Pemateri bimtek pada hari pertama (6/7) menyampaikan tentang Diseminasi seTARA Daring, dimana aplikasi ini merupakan Learning Management System yang dirancang untuk pembelajaran jarak jauh pada pendidikan kesetaraan. Aplikasi ini bisa diakses pada laman : http://setara.kemdikbud.go.id/kesetaraan. Adapun peserta bimtek berasal dari Pamong Belajar, Instruktur, Penilik dan Penyelenggara Pendidikan Non Formal dalam maupun luar Kabupaten Jombang. (NR)