Kepala Disdikbud Jombang : Kesadaran Masyarakat Adalah Kunci New Normal

Suarapendidikan.com,Jombang – Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 merupakan keputusan yang diambil saat pandemi Covid-19 ini masih melanda. Begitu pula dengan Kabupaten Jombang status pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Menjawab hal tersebut, Agus Purnomo Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang yang juga sebagai Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang mengikuti talk show online pada hari Rabu siang(17/6)yang diselenggarakan salah satu media online di Kabupaten Jombang, dan disiarkan langsung di Youtube Chanel Suara Pendidikan TV.

Agus Purnomo menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang dalam pencegahan sudah melakukan beberapa hal mulai dari sosialisasi ke masyarakat, ke instansi, tracing sampai melakukan rapid test.

“Adapun kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Seiring dengan wacana akan diadakan new normal, Pemkab Jombang sudah menggodok regulasinya, salah satunya memberi kewajiban memutus mata rantai penularan Covid-19 di semua tempat yang ada di Kabupaten Jombang.”jelasnya

Selain Agus, narasumber juga berasal dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jombang Iskandar Zulkarnain dan Pemerhati Kesehatan Masyarakat Zahrul Azhar Asumta, serta dihadiri beberapa tokoh masyarakat.