Kinerja Baik Pengelola Keuangan Lembaga Di bawah naungan Disdikbud Jombang

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Sub Bagian Keuangan dan Aset menggelar Rapat Dinas Pengelola Keuangan Tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu (4/3) pagi di Aula 1 Disdikbud Jombang, dengan peserta dari Pengelola Keuangan SMP Negeri, Wilayah Kerja (Wilker) Pendidikan Kecamatan dan SKB se Kabupaten Jombang.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset,  M. Budi Setiawan yang didampingi oleh Bendahara Pengeluaran, Supartini. 

Budi mengatakan, Kinerja Pengurus Barang sudah baik, itu dibuktikan dengan kepercayaan Disdikbud Jombang dalam menyerahkan tugas entry Pelaporan Pengadaan Belanja Modal secara online diakhir tahun 2019, dan terbukti Februari 2020 laporan Disdikbud Jombang sudah selesai.

M. Budi Setiawan saat memimpin Rapat Dinas Pengelola Keuangan di Aula 1 Disdikbud Jombang

“Laporan Tahun 2020 kita target selesai Januari 2021, lebih cepat dari laporan tahun 2019.” ujar Budi.

Budi juga menjelaskan bahwa Pengelola Keuangan di SMP Negeri terdiri dari Bendahara Pengeluaran Pembantu, Pembantu Bendahara Pengeluaran (Juru Buku) dan Pengurus Barang, sedangkan Pengelola Keuangan di Wilker Pendidikan Kecamatan dan SKB hanya terdiri dari Bendahara Pengeluaran Pembantu dan Pengurus Barang. 

Ia menghimbau antara Bendahara Pengeluaran Pembantu, Juru Buku dan Pengurus Barang harus kompak dalam bekerja, karena 3 jabatan ini merupakan team work. Disdikbud Jombang mengalokasikan Honor ketiga jabatan itu sama, agar dalam bekerja bisa seimbang dan sukses.

“Pengurus Barang bukan jabatan pilihan terakhir, pelaporan barang juga sudah menggunakan aplikasi online,” ujar Budi.

Diakhir sesi dilaksanakan Penandatangan SPJ Honorarium Pengelola Keuangan Tribulan Pertama Tahun 2020. Sebanyak 144 Pengelola Keuangan dari SMP Negeri dan 46 Pengelola Keuangan dari Wilker Pendidikan Kecamatan dan SKB. (AA/NR)