Konferensi PGRI Kabupaten Jombang Tahun 2020 Berjalan lancar

Suarapendidikan.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang menggelar konferensi untuk memilih Pengurus Baru Masa Bhakti 2020 – 2025. Bertempat di Aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang pada Sabtu siang (17/10) dilaksanakan konferensi yang dihadiri Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai Ketua PGRI Kabupaten Jombang Masa Bhakti 2015-2020 Sudarmadji.

Dalam sambutannya ia menyampaikan Alhamdulilah PGRI Kabupaten Jombang bisa berjalan seirama dengan Disdikbud Jombang, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Jombang, Kementerian Agama Kabupaten Jombang.

“PGRI merupakan mitra 3 lembaga, Solidaritas harus tetap kita jalankan dan generasi muda harus kita kader untuk keberlangsungan lembaga,” ungkapnya.

Sekretaris Umum PGRI Provinsi Jawa Timur, Sudarmadji saat memberikan sambutan pada Konferensi PGRI Kabupaten Jombang

Konferensi semakin meriah dengan hadirnya Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo dalam membuka acara tersebut. Agus mengatakan Guru harus jadi garda terdepan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan mengingat jumlah kasus Covid-19 terus naik. Semua Pengurus PGRI mulai dari Kabupaten, Cabang sampai Ranting harus menguasai manajemen organisasi.

“Keberadaan LKBH PGRI kita harap bisa melindungi para guru. Ada sinergi antara PGRI, Disdikbud Jombang dan Bagian Hukum Pemkab Jombang,” terang Agus. 

Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo saat membuka Konferensi PGRI Kabupaten Jombang

Dalam konferensi terpilihlah Jumadi Sebagai Ketua Masa Bhakti 2020 – 2025. Wakil Ketua Zainal Fatoni & Emi Chulaimi, Sekretaris Heri Purwanto dan Arif Hidayatulloh, Bendahara Rahayu Setiyawati dan Erma Rahmawati. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat membawa guru menjadi lebih baik lagi. (AA/NR)

Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas Yes!