Manfaatkan Teknologi, Pegawas SMP Disdikbud Jombang Bina Sekolah Binaannya Secara Daring

Suarapendidikan.com, Jombang – Pengawas Sekolah merupakan Pejabat Fungsional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang. Perannya sangat penting dalam pembinaan sekolah-sekolah. Meskipun di Masa Pandemi Covid-19 ini, semangatnya tidak surut untuk membina sekolah. Salah satu Pengawas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Disdikbud Jombang, Ahmad Taufik mengadakan pembinaan dalam jaringan (daring) ke 10 Sekolah Binaannya di Studio SPTV, Senin siang (22/6).

Taufik mengatakan hari ini dia membina 10 Kepala Sekolah dengan materi Merancang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Siswa dan orangtua butuh inovasi-inovasi pembelajaran agar tidak jenuh, maanfaatkan teknologi dengan baik, buat pembelajaran yang menyenangkan, bisa dengan sistim teka-teki silang, pembelajaran menggunakan aplikasi meeting, dll.

“Kedepan akan kita adakan workshop penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan workshop penyusunan selembar Rencana PelaksanaanPembelajaran Pembelajaran Jarak Jauh (RPP PJJ) tentunya secara daring juga”, ungkapnya.

10 Peserta pembinaan secara daring tersebut merupakan Kepala SMPN 1 Wonosalam, SMPN 2 Bareng, SMPN Satu Atap Jipurapah, SMPT Mambaul Huda Ngoro, SMP PGRI Sumobito, SMP Segodorejo Sumobito, SMP TPI Mojoagung, SMPT Al Hikmah Bareng, SMP Abdul Hadi Diwek dan SMP Ihsaniat Ngoro. (AA/NR)