Masa Belajar Daring di Jombang Diperpanjang

Suarapendidikan.com, Jombang – Pembelajaran dalam jaringan (daring) untuk semua satuan pendidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang mulai dari PAUD, SD, SMP, SKB, PKBM dan LKP baik negeri maupun swasta yang sedianya berakhir pada 1 Juni 2020 akan diperpanjang sampai dengan 20 Juni  2020. Hal ini terungkap dari Surat Edaran yang diterbitkan Dinas Pendidikan Jombang pada Rabu, (27/5) kemarin.

Langkah ini diambil menyikapi perkembangan situasi dalam masa darurat pandemi covid-19 yang masih terus berlanjut hingga kini. Tercatat di laman dinkes.jombangkab.go.id sampai hari ini (28/5) kasus terkonfirmasi masih mengalami peningkatan yakni 41 kasus. Sedangkan secara nasional kasus covid-19 pun masih mengalami peningkatan dengan adanya beberapa kasus tambahan baru per hari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Agus Purnomo mengatakan surat edaran yang diterbitkan Disdikbud Jombang menindak lanjuti surat edaran yang diterbitkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Ya, kami terus memantau perkembangan masa pandemi ini di Jombang bagaimana situasinya. Nah kita ketahui bahwa kasus terkonfirmasi positif juga meningkat sehingga kami perlu lakukan langkah untuk mengamankan insan pendidikan di Jombang, kami menginstruksikan kepada kepala satuan pendidikan untuk menyusun jadwal khusus selama masa perpanjangan ini.”katanya

Sementara untuk kegiatan penilaian akhir tahun (PAT), ia menjelaskan akan dilaksanakan melalui mekanisme dalam jaringan (daring) dengan ketentuan dan jadwal yang ditetapkan oleh satuan pendidikan sesuai kalender pendidikan.

“Nanti untuk pengumuman kenaikan kelas dan kelulusan juga akan disampaikan melalui aplikasi WhatsApp kepada peserta didik atau wali murid,nanti pengumuman kenaikan kelas dilaksanakan pada 20 Juni 2020 sedangkan pengumuman kelas untuk SD tanggal 15 Juni 2020 sedangkan untuk SMP tanggal 5 Juni 2020” pungkasnya (AN/NR)

Selengkapnya: