Mulai 1 Juli 2020, Dokumen Kependudukan Dicetak Pada Kertas HVS Warna Putih Ukuran A4 80 Gram

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jombang merupakan instansi pelayanan masyarakat di bidang kependudukan dan pencatatan sipil yang meliputi pendaftaran penduduk, pencatatan dan pengesahan kejadian vital penduduk untuk memperoleh kepastian hukum dan tertib Administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil. Cakupan pencatatan yang dilaksanakan meliputi pencatatan peristiwa kelahiran, perkawinan, perceraian, kematian, pengakuan, pengesahan dan pengangkatan anak. Dokumen hasil pencatatan sipil ini merupakan dokumen yang berlaku universal.

Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang dalam pencetakan dokumen, masyarakat dapat melakukannya melalui aplikasi dengan mencantumkan email yang dimiliki, jika tidak memiliki bisa menggunakan email operator di kecamatan (Cetak dokumen di Kecamatan).

Berdasarkan Permendagri Nomor 109 Tahun 2019 Tentang Formulir dan Buku yang Digunakan Dalam Administrasi Kependudukan bahwa Dokumen Kependudukan Dicetak Pada Kertas HVS Warna Putih Ukuran A4 80 Gram dan berlaku Mulai 1 Juli 2020.

Dokumen apa saja ?

  • Akta-akta Pencatatn Sipil, Dan
  • Kartu Keluarga

Dokumen lama, Bagaimana?

  • Tetap Berlaku dan Tidak Perlu Diganti, Kecuali ada Perubahan Data, Hilang, Atau Rusak.(NR)

Untuk Masuk Aplikasi Bisa Langsung Mengunjungi Laman https://dukcapil.jombangkab.go.id/dukcapiljombang/