Pastikan Kegiatan Lancar, Disdikbud Jombang Visitasi Ke Tempat Uji Kompetensi TIK Istikom Jombang

Suarapendidikan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang selain menaungi pendidikan formal juga menaungi pendidikan non formal. Salah satu lembaga non formal yaitu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Setelah menyelesaikan pelatihan di LKP, peserta wajib mengikuti uji kompetensi di Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Imron Fuady, Ketua LKP dan TUK Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Istikom Jombang mengatakan Uji Kompetensi yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 ini merupakan Program Kecakapan Kerja Tahun 2020 Desain Grafis Jenjang 3. Peserta Uji Kompetensi terbagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama pada jam 8.30 – 12.30 dan gelombang kedua pada jam 13.30 – 16.30 masing-masing sebanyak 20 orang.

“Uji kompetensi ini untuk melihat seberapa jauh mereka sudah kompeten, untuk mengerjakan soal desain grafis nilainya sudah mencapai 85,” ungkap Fuad sapaan akrabnya.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana PAUD dan Pendidikan Non Formal, Sutris Murjaka mengatakan akan melakukan visitasi ke TUK TIK Istikom Jombang. Ia berharap Dana Uji Kompetensi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini digunakan sesuai Pedoman Operasional Baku (POB). (AA/NR)

Imron Fuady, Ketua TUK TIK Istikom Jombang saat diwawancarai