Pemenang Kontes Durian Unggul Wonosalam 2020

Suarapendidikan.com, Jombang – Kontes Durian “Wonosalam” merupakan salah satu ajang promosi kawasan destinasi wisata di Jombang, selain durian di Wonosalam juga ada kopi, salak, cengkeh, manggis, pete dan lain sebagainya, begitu banyak produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh para petani di Wonosalam.

“Kita berharap kegiatan ini mampu menarik perhatian masyarakat luar Jombang, sekaligus menjadikan durian jombang lebih dikenal. sehingga petani durian di wonosalam senang merawat durian dan semakin banyak yang tertarik mengembangkan buah ini,”terang bupati.

Bupati sedang memberi sambutan dan membuka acara

Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab menambahkan saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan kontes durian yang bertempat di De Durian Park, Dusun Segunung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Minggu (01-03-2020) pagi.

Selain Bupati dan wakil Bupati Jombang, hadir pula pada “Kontes Durian Wonosalam” Dirjen Holtikutura, Kapolres, Anggota DPRD, Dewan Juri dari Yayasan Durian Nusantara Bogor serta para petani durian di Kecamatan Wonosalam.

“Kontes durian merupakan satu bagian acara dari sekian banyak acara yang digelar di wonosalam ini, yang puncaknya jatuh tepat pada tanggal 8 Maret 2020, yaitu kenduren Durian wonosalam. ayo meriahkan acaranya agar lebih dikenal masyarakat luas,” pungkasnya.

Berikut Keputusan Juri dari Hasil Kontes Durian Unggul Wonosalam 2020 :

Juara I NO. 22 SALAMUN, Dusun Segunung
Juara II NO. 31 GAYATRI, Carangwulung
Juara III NO. 1 LANG, Dusun Jarak
Harapan I NO. 08 KUNCUNG, Dusun Notorejo
Harapan II NO. 10 ARJA, Dusun Jarak Tegal