Penambahan Peserta Didik Baru Pada Aplikasi Dapodik Versi 2021

Suarapendidikan.com, Jombang – Menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Nomor: 800/2937/415.16/2020 tertanggal : 21 Juli tentang Pemutakhiran Dapodik Semester 1 (satu) Tahun Pelajaran 2020/2021 Melalui aplikasi Dapodik Versi 2021, dalam hal ini penambahan data peserta didik baru ke dalam Aplikasi Dapodik versi 2021 maka harap memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Peserta Didik baru jenjang PAUD dapat ditambahkan langsung melalui Aplikasi Dapodik versi 2021.
  2. Peserta Didik baru kelas 1 yang berasal dari TK dan Kelas 7 yang berasal dari SD serta peserta didik pindahan yang berasal dari SD/SMP Penambahannya dengan Menggunakan Proses Tarik PD dari sekolah asal melalui Managemen Dapodik Sekolah pada laman : http://sp.datadik.kemendikbud.go.id/.
  3. Peserta Didik baru kelas 1 yang berasal dari RA/Masyarakat Penambahannya langsung melalui Aplikasi Dapodik Versi 2021 dengan memperhatikan kevalidan data yang ada di sistem NISN.
  4. Peserta Didik baru Kelas 7 yang berasal di MI serta peserta didik pindahan yang berasal dari MI/MTs Penambahannya dengan menggunakan prosedur tambah PD Non Dapodik melalui managemen Dapodik Sekolah pada laman: http://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ dengan memperhatikan kevalidan data yang ada di NISN.
  5. Dalam hal Tambah PD Non Dapodik pada No. 4, dengan ini diminta kepada petugas pendataan sekolah segera merekapitulasi peserta didik yang memerlukan Approval dengan menggunakan format (terlampir) dengan dibubuhi tanda tangan dan stempel sekolah . Scan berkas asli (pdf) dikirim melalui laman http://bit.ly/Dapodik_KonfirmPD.