PETUNJUK TEKNIS PENILAIAN APRESIASI GURU TAMAN KANAK-KANAK (TK) INSPIRATIF DALAM MASA PANDEMI

Suarapendidikan.com, Jombang – Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan Indonesia, terlebih lagi dalam menyongsong kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang selalu berubah cepat. Sebagai ujung tombak, Guru pada jenjang satuan pendidikan anak usia dini perlu terus berkembang dan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, inovasi dan kreativitas dalam pembelajaran dan pelaksanaan tugas guru senantiasa dilakukan, walaupun jarak jauh menggunakan teknologi informasi.

Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Direktorat GTK PAUD) menyelenggarakan Apresiasi Guru TK Inspiratif dalam Masa Pandemi sebagai wadah penghargaan dari inovasi yang dilakukan GTK PAUD.

Berikut merupakan Petunjuk Teknis Penilaian tersebut agar menjadi acuan pelaksanaan Apresiasi Guru TK dalam Masa Pandemi. Sehingga Penggunaan Petunjuk Teknis ini diharapkan dapat memastikan seluruh rangkaian penyelenggaraan kegiatan dapat terlaksana secara obyektif, transparan, efektif dan efisien, serta dapat menjadi ajang saling membelajarkan di antara seluruh pihak terkait. Selamat berlomba dan berprestasi. (wg/nr)