PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP di Jombang Dilaksanakan secara daring

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Daftar Ulang Penerimaan Peserta Didikn Baru (PPDB) SMP dan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Jumat pagi (19/6) di Aula 3 Disdikbud Jombang.

Rakor dipimpin oleh Agus Suryo Handoko, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Jombang didampingi Rendra Kusuma, Kepala Seksi Peserta didik dan Pembangunan Karakter SMP dan Sugeng Hariono Plt. Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP, dengan peserta rakor dari Koordinator Pengawas SMP dan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri maupun Swasta.

Agus Suryo Handoko, Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Jombang saat membuka memimpin Rakor

“Dimasa Darurat Covid-19 semua kegiatan harus mentaati protokol kesehatan, dari hasil rakor ditetapkan bahwa Daftar Ulang dan PLS kita laksanakan secara daring (dalam jaringan) dan yang kita undang ke sekolah adalah orang tua/wali murid agar program-program sekolah tersampaikan dengan baik dan lebih mudah mentaati protokol kesehatan daripada kita mengundang siswa”, ungkap Agus.

Untuk mensiasati hal tersebut, daftar ulang dilaksanakan tanggal 1 – 4 Juli 2020 dengan undangan maksimal 20 orang setiap sesi agar tidak terjadinya kerumunan masa. Adapun PLS dilaksanakan tanggal 13 – 15 Juli 2020 secara daring (dalam jaringan), salah satu bentuknya yaitu membuat vidio profil sekolah yang akan dibagikan ke wali murid. (AA/NR)