Polres Jombang Gelar Press Release Ungkap Penipuan Mobil dan Motor

Suarapendidikan.com, Jombang – Kepolisian Resort Jombang mengungkap sindikat penipuan kendaraan bermotor sejak tahun 2018 pada Jumat (28/2) pagi. Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan mengatakan, sebanyak 9 sepeda motor dan 9 mobil ditemukan dalam pengungkapan kasus ini.

Pengungkapan ini berawal dari laporan polisi tertanggal 16 Desember 2019. Penipuan dengan modus menawarkan kendaraan dengan cash dibawah harga pasaran akan tetapi dibelikan kendaraan dengan kredit ini menyeret seorang perempuan berinisial MT asal desa Brudu Sumobito yang dijadikan tersangka atas kasus ini.  Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun.


Selain itu Polres Jombang juga menggelar press release pengungkapan kasus sejak 12 hingga 28 februari 2020. Terdapat 13 kasus yang terdiri dari 3 kasus penipuan, 1 kasus persetubuhan anak dibawah umur, perjudian 3 kasus, 2 kasus aniaya, 3 kasus pencurian dan 1 kasus illegal logging Kapolres Jombang AKBP Bobby Pa’ludin Tambunan yang memimpin press release menyatakan Polres Jombang bersama jajaran terus mengembangkan berbagai kasus yang terjadi guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Jombang (A/NR)