Polres Jombang Gelar Sholat Ghoib dan Doa Bersama untuk KH Sholahudin Wahid

Suarapendidikan.com, Jombang – Ratusan anggota Polres Jombang, Jawa Timur melaksanakan sholat gaib untuk KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah), di Masjid Jannatul Fuadah Mapolres Jombang, Selasa (4/2) pagi.

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pihaknya turut berbela sungkawa atas wafatnya tokoh dan ulama karismatik bangsa Indonesia sekaligus cucu KH. Hasyim Asy’ari.

“KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah adalah orang baik, tokoh agama yang patut di tauladani. Kemarin (3/2) kami bersama jajaran telah lakukan giat pengamanan pemakaman almarhum di pondok pesantren Tebuireng, hari ini secara khusus kami lakukan sholat ghoib dan juga sekaligus mendoakan almarhum Gus Sholah” ujarnya.

Kegiatan sholat ghoib tersebut dilaksanakan setelah dilakukannya apel pagi oleh seluruh anggota Polres Jombang di lapangan Mapolres Jombang. Tampak juga anggota Bhayangkari dan Polwan yang mengikuti sholat ghoib di barisan shaf belakang.

Gus Sholah wafat di usia 77 tahun pada hari Minggu (2/2) malam pukul 20.55 WIB Di RS Harapan Kita Jakarta setelah menjalani operasi Jantung. Ia merupakan saudara presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pria kelahiran 11 September 1942 ini adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah. Selain Gus Dur, saudara Gus Sholah adalah Nyai Aisyah, Dr Umar Alfaruq, Nyai Lily Wahid, dan Muhammad Hasyim. (NR/foto: Humas Polres Jombang)