Posko Covid-19, Dapatkan Bantuan dari Pemerintah

Pendistribusian Bantuan Kasur dan Bantal ke SDN yang menjadi Posko Covid-19

Suarapendidikan.com, Jombang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang melakukan pembagian kasur dan bantal ke posko Covid-19, pada Sabtu pagi (25/4). Pemberangkatan bantuan tersebut dimulai dari Aula 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menuju ke posko covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Diwek, Cukir, Jombang dan Tembelang.

Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Agus Purnomo mengatakan bahwa bantuan kasur dan bantal tersebut merupakan bantuan dari pemerintah daerah untuk posko Covid-19 yang ada di kecamatan. Ia juga menjelaskan bahwa masing-masih SDN (Sekolah Dasar Negeri) yang dijadikan sebagai Posko Covid-19 di setiap kecamatan tersebut mendapatkan bantuan dua kasur dan dua bantal.

“Hari ini adalah distribusi pertama, yang mana setiap SD di masing-masing kecamatan akan mendapatkan dua kasur dan dua bantal,” ujarnya.

Agus juga menjelaskan bahwa bantuan kasur dan bantal bukan untuk empat kecamatan saja, melainkan posko Covid-19 di seluruh kecamatan  yang ada di Kabupaten Jombang.

“ 2 atau 3 hari lagi akan kita lakukan distribusi lagi ke posko Covid-19 yang ada di wilayah seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, tentu dengan porsi yang sama,” imbuhnya.

Koordinator Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Miftahul Ulum menambahkan bahwa bantuan tersebut untuk 304 desa di seluruh wilayah Kabupaten Jombang. Ia berharap masing-masing desa atau posko bisa memanfaatkan bantuan.

“Dengan adanya bantuan ini pihak desa diringankan, mereka tidak usah lagi menganggarkan ataupun membeli kasur dan bantal. Namun kalau misalnya terjadi kekurangan, Insyaallah kita akan usahakan bantuan lagi,” pungkasnya. (W/NR)