Rapat Finalisasi Penilaian Kineria Kepala Sekolah Berjalan Lancar, Kadis Dikbud Segera Terbitkan SK

Suarapendidikan.com, Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang kembali menggelar Rapat Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di Aula 1 Disdikbud Jombang pada Selasa pagi (15/9). Perwakilan dari Pengawas Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dihadirkan dihadapan Sekretaris Disdikbud Jombang dan Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan.

Saiful Amin, Perwakilan Pengawas SMP Disdikbud Jombang saat memaparkan Instrumen/Aplikasi PKKS

Satu persatu Pengawas Sekolah setiap jenjang pendidikan memaparkan konsep penilaiannya. Karena setiap jenjang mempunyai kendala sendiri-sendiri, mulai dari jumlah pengawas, banyaknya kepala sekolah yang akan dinilai serta waktu yang akan digunakan dalam proses penilaian.

Sekretaris Disdikbud Jombang, Jumadi menyampaiakan beberapa masukan apa yang telah dipapar oleh pengawas sekolah, jangan sampai ada kesenjangan penilaian antara sekolah satu dengan yang lainnya. 

”Sebelum menentukan nilai, pengawas sekolah mengadakan rapat pleno di forum pengawas setiap jenjang, sehingga hasil akhir merupan hasil yang standar meskipun penilainya dari pengawas sekolah yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Slamet, Perwakilan Pengawas TK Disdikbud Jombang saat memaparkan Instrumen/Aplikasi PKKS

Instrumen PKKS ini akan segera dijadikan Surat Keputusan (SK) Kepala Disdikbud Jombang yang merupakan Pedoman Teknis dalam menjalankan PKKS tersebut, sebelum di sosialisasikan kepada seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta. (AA/NR)