Rekapitulasi Akhir Tes SKD Kabupaten Jombang

Suarapendidikan.com, Jombang – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) Berakhir, Kamis(17/2/2020) kemarin dihadiri ketua tim dari BKN Kantor Regional 2 BKN Surabaya Slamet Wiyono.

Kabid Pengadaan, Profesi dan informasi BKDPP Kabupaten Jombang Sugianto menyampaikan Dari 30 sesi yang telah selesai tes SKD dengan peserta hadir mencapai 7.885 orang, yang tidak hadir 431 orang dari jumlah peserta sebanyak 8.322 orang. Sedangkan untuk P1/TL tidak ikut tes sebanyak enam orang.

Peserta yang lulus Passing Grade, sekaligus memenuhi kriteria akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020. Sebab Pemkab Jombang hanya menerima 378 CPNS sesuai jatah yang diberikan Kemenpan-RB. Dengan rincian Tenaga Guru 200, tenaga kesehatan 100 dan tenaga teknis 78 orang.

“Nilai SKD tertinggi untuk Kabupaten Jombang setelah rekap hari terakhir adalah 426, dan nilai terendah 84,”terang Sugianto.

Ditanya terkait peserta yang lulus passing grade pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail karena masih ada proses yang harus diselesaikan panitia. Sehingga untuk pengumuman peserta yang lulus passing grade dan yang melaju ke SKB menunggu dari keputusan BKN Pusat.

“Peserta harap bersabar menunggu informasi resmi yang dikeluarkan BKN, dan nanti kita akan sampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegasnya.

Sesuai himbauan yang disampaikan oleh Bupati Jombang Munjidah Wahab sebelumnya bagi peserta yang mengikuti tes penerimaan CPNS tahun 2019 jangan percaya kepada siapapun yang menawarkan bantuan atau jaminan lulus karena penerimaan dilakukan secara transparan dan bisa dipantau tanpa dipungut biya sepeserpun alias gratis.  

Untuk diketahui, merujuk pada PermenPAN-RB No. 23 Tahun 2019 bahwa peserta yang lolos passing grade belum tentu bisa ikut SKB, karena yang ikut SKB adalah jumlah kebutuhan formasi dikalikan 3. (SF/NR)