Rekayasa Lalu Lintas KenDuren Wonosalam Tahun 2020

Suarapendidikan.com, Jombang – Serangkaian kegiatan dalam Kenduri Durian (KenDuren) Wonosalam Tahun 2020 di Kabupaten Jombang sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret 2020 kemarin, hingga puncaknya pada hari Minggu (8/3) lusa. Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak salah satunya yaitu Satlantas Polres Jombang.

Dalam hal ini Satlantas bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dishub (Dinas Perhubungan) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) mengadakan rekayasa lalu lintas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jombang, IPDA. Sartono dalam dialog interaktif di studio 1 Radio Suara Pendidikan Jombang mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas digelar mulai hari Sabtu (7/3) besok pukul 21.00 WIB.

Ia menjelaskan bahwa selain rekayasa lalu lintas yang dibagi di beberapa titik, mulai waktu tersebut kendaraan roda 4 yang menuju ke lapangan Wonosalam harus berhenti di tempat parkir yang sudah disediakan oleh panitia. Menurutnya hal tersebut guna menghindari kemacetan dan menjaga kondusifitas di jalan menuju lapangan tempat digelarnya acara Kenduren tersebut.

“Titik-titik pos rekayasa lalu lintas dan parkir kendaraan bermotor dijaga oleh petugas gabungan,” kata Sartono (6/3).

Ia juga menghimbau kepada pengunjung khususnya masyarakat Jombang dan sekitarnya, meskipun jaraknya dekat hendaknya tetap mentaati aturan berlalu lintas. Dan para pengunjung harus turut menjaga ketertiban, keamaan dan kondusifitas demi kelancaran acara tersebut.

“meskipun jaraknya dekat pengendara harus membawa surat-surat kendaraan bermotornya. Khusus pengendara roda 2 meskipun jaraknya dekat juga harus menggunakan helm ketika menuju ke lokasi puncak acara ini,” ujarnya. (WG/NR)

Peta ploting personil dan rekayasa lalu lintas Kenduri Wonosalam Tahun 2020 Kabupaten Jombang dapat didownload di bawah ini.