Rendra Kusuma : Mumpung Masih Ada Waktu, Segera Lakukan Input Data Pada PPDB Online SMP Negeri Kabupaten Jombang TA 2020/2021

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Jombang, Rendra Kusuma, S.Kom saat ditemui diruangannya. (19/6)

Suarapendidikan.com, Jombang – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Kabupaten Jombang Tahun Ajaran 2020/2021 periode pendataan masih berlangsung hingga tanggal 23 Juni 2020 mendatang.

Pada tahap ini, sebanyak 20.538 calon peserta didik diharuskan melakukan pendataan dengan cara melengkapi isian data diri secara online pada menu pendataan termasuk mengisi Titik Koordinat (Tikor) dengan aplikasi GPS Locker yang dapat diunduh di playstore pada handphone masing-masing. Dan hingga hari ini (19/6), total dokumen masuk sebanyak 17.428 atau 84,8% dari jumlah total keseluruhan. Ada sekitar 15% calon peserta didik belum melakukan input data pada periode ini.

Rendra Kusuma, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP yang sekaligus sebagai operator PPDB online Disdikbud Jombang mengatakan bahwa terkait dengan penentuan tikor tersebut sudah banyak yang tersingkronisasi.

“Sebenarnya sejak kemarin (18/6) itu banyak yang sudah tersingkronisasi datanya. Meskipun sebelumnya ada sedikit kendala terkait penentuan tikor ini, namun sudah terselesaikan dengan baik,” ujarnya saat ditemui di ruangannya.

Ia menyebutkan dalam pelaksaan PPDB kali ini memang dibutuhkan sebuah koordinasi yang baik antara panitia, operator sekolah dan orangtua wali peserta didik.

Pihaknya juga menghimbau jika para calon peserta didik atapun wali peserta didik kesulitan dalam penginputan data, maka jangan segan untuk berkoordinasi dengan operator sekolah. Begitu juga operator sekolah harus bersedia membantu.

“Saya harap bagi yang belum, sesegera mungkin untuk melakukan penginputan data. Semakin cepat semakin baik, meskipun periode ini masih dibuka hingga Selasa besok (23/6),” pungkasnya. (w/nr)